Kamis, 09 Februari 2012

ngga tau ngarang judul aja deh ya? :D

aku bakal bahas tentang sosialisasi, bagaimana kita berteman. pasti semua pada bingung kan, maksutnya apaan?

oke, gini nih. bisa dibilang sih aku gampang untuk bergaul sama siapa aja, mau kaum borju sampe kaum bawah. tapi samaa aja, asalkan kalo aku main enak lah, sehati. ada temen ku yang rajin ibadah. juga rajin minum- minuman keras. :D
hahahaha... itulah perbedaan sosial yang mau aku bahas.

begini nih ceritanya.
orang tua pasti membatasi kita untuk bergaul kan? aku pun juga begitu. ada yang anak perempuan malem- malem pengen keluar, tetapi dilarang sama orang tuanya. menurut ku aku setuju banget sama orang tuanya. kenapa sih si orang tua ngelarang anaknya main malem- malem? ya buat ngelindungi anaknya lah. maaf kalo kali ini bahasanya mandan ngelantur. orang tua itu ngga mau lah kasih anaknya ke anak yang ngga bener. ngga ada orang tua yang tega kaya gitu. kalo orang tua ngelarang ya diturutin lah. emang kalian para wanita kalo main malem mau kemana? apalagi kalo yang make pakean ketat. kekurangan bahan ya? haduh kasian banget. kami kaum adam pasti bakal suka melihat wanita yang berdandan seksi. jujur, siapa sih laki- laki normal yang kaga suka liat cewe cakep?
apalagi sekarang. rata- rata cewe udah ngga punya moral. solat? bantu orang tua? nyapu? ngepel? haduhhhh... mana ada sih sekarang? adanya tuh shoping... clubing... jalan- jalan. dan itu rata- rata orang borju. aku jadi cowo aja keliatannya amit- amit deh punya cewe kaya gitu.
makannya jadi cewe itu pakean, agama, akhlak semuanya diatur, jangan lah jual tubuh kalian, pikirkan orang tua kalian.

aku sebagai laki- laki pun juga harus jaga diri. aku punya banyak ko temen yang baik, kaya, kurang, sampai ke temen bejat. tapi aku bisa bersosialisasi. oiya sis sori ya tadi gue bahas kaum kalian.

pasti setiap orang bertanya, bagaimana sih cara bergaul yang benar?
menurut ku. bergaul, bersosialisasi di masyarakat itu sangat.. sangat... dan sanget penting.
aku itu orangnya simple lah, bisa bergaul sama siapa aja.
ada temen aku yang kalo main mabok, ngrokok, tapi kita harus menolak ketika di ajak berlaku yang tidak benar. apalagi kalo kita bisa menyadari teman kita yang sudah terlalu jauh terjerumus.

sering aku mendengar tawuran, gelut. itu masalah yang sering masuk di telinga ku. wahh.. kaya masalah itu ngga ada habisnya. kalo kita nggak mau mengikuti mereka kita tidak harus menjauhi mereka. tetapi kita harus membentengi diri kita dengan agama. sumpah demi apapun. agaama tuh nomer satu. apalagi aku itu agamanya islam. jadi kita harus sering solat, ngaji. dengan itu kita ngga bakal terpengaruh ko. asal kita niat. itu kunci pertama.
tapi kalo kalian udah memang ngga bisa nahan, kunci kedua kalian mending pergi dari pergaulan tersebut.

hidup ini bemang bergebre sangat banya. banyaaaaakk..

ada yang agamanya baik. akhlaknya baik. itulah yang aku suka. kata temen ku yang udah bejat, dia pun ngga suka sama wanita yang pakeannya terlalu ketat. bayangkan dia sudah bejat tapi dia masih berpikiran seperti itu, apalagi kita yang normal?

so, jadilah dirikalian saja.

Tidak ada komentar: